Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Semua bagian yang ada ditubuh kita memiliki fungsi masing – masing, dan semua sangat kita butuhkan tak terkecuali bibir. Aktivitas kita yang berhubungan dengan bibir yaitu bicara, makan, minum dll sehingga sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatannya.

Namun ada sebagian orang yang mengalami gangguan kesehatan pada bibirnya, sehingga membuat sebagian aktivitasnya terganggu, bicara jadi tidak nyaman, makan jadi tidak enak dan lain sebagainya. Selain sariawan, gangguan kesehatan pada bibir yang paling umum terjadi yaitu bibir kering dan pecah-pecah.

Untuk mengatasinya anda harus tahu beberapa penyebab yang mungkin menjadi faktor mengapa bibir anda menjadi kering dan pecah-pecah. Setelah mengetahui penyebabnya anda dapat dengan mudah mencari solusi untuk mengatasinya menjadi normal kembali, dan kemudian menjaga kesehatan bibir agar tidak terulang kembali.

Penyebab Bibir Pecah-Pecah

Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir Kering dan Pecah-pecah disebabkan karena kurangnya asupan vitamin C.  Vitamin C dapat kita peroleh dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, tomat, apel dll. Disisi lain, bibir kering dan pecah-pecah berarti pertanda bahwa kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, biasanya tidak hanya bibir namun telapak kaki juga akan mengalami kering dan pecah-pecah.

Bibir Pecah-pecah dan kering akan menganggu sebagian aktivitas terutama bagi yang bekerja didepan publik, seperti marketing, back office, membuat anda tampil kurang perara diri karena merasa kurang menarik didepan umum. 

Jangan menganggap sepele dengan masalah yang anda alami, karena jika dibiarkan akan berdampak pada penyakit yang lebih serius. Maka dari itu segera atasi masalah bibir kering dan pecah-pecah yang sedang anda alami, anda perlu melakukan pola hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi buah dan air agar tidak terjadi kekurangan vitamin C dan Dehidrasi.

Anda juga dapat mengobati bibir kering dan pecah-pecah dengan melumasi bibir anda dengan madi sehingga bibir anda dapat lembut kembali. Tak hanya itu anda juga dapat menggunakan mentimum, dan lidah buaya. Lakukan ini secara rutin agar bibir anda kembali normal dan menjadi lebih sehat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.