Penderita Hemofilia dapat Menggunakan BPJS Kesehatan

Penderita Hemofilia dapat Menggunakan BPJS Kesehatan – Sebuah penyakit kanker yang menyerang bagian terpenting dalam tubuh manusia, yaitu Darah. Dimana Kanker Hemofilia membuat darah tidak dapat membeku dengan sendirinya, sehingga membutuhkan bantuan untuk pembekuannya.

Ketika penderita Hemofilia mengalami Luka kecil saja yang menyebabkan keluarnya Darah, maka Darah yang keluar tidak akan berhenti mengucur sebelum mendapatkan penanganan Khusus dari pakar kesehatan untuk membekukannya. Biaya yang cukup besar membuat para penderita Hemofilia mengalami kesulitan akan hal ini.

Karena harga untuk pembekuan Darah VIII yaitu sekitar Rp2,5 juta perbotol dan Pembeku IX sekitar Rp4,3 Juta perbotol. Sebelum membeli obat pembeku penderita harus mengetahui golongan apa hemofilia yang dideritanya, Golongan A atau B.

Melalui BPJS Kesehatan, para peserta BPJS yang menderita penyakir Hemofilia akan dapat terbantu. Seperti yang di alami M. Ade Nastyar (18 tahun).

Cakupan manfaat pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan sendiri memang melingkupi penyakit hemofilia, sebab pengobatan penyakit hemofilia sangatlah besar dan berlangsung seumur hidup. Menurut Kepala Grup Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Ikhsan, sampai dengan bulan Pelayanan September 2015, BPJS Kesehatan telah membayar sejumlah Rp 68 Miliar untuk kasus Hemofilia, dengan jumlah kasus sebanyak 19.072 kasus.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply