Operasi Hernia Termasuk Jenis Operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Hernia Ditanggung BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan telah menetapkan beberapa jenis operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan, salah satu operasi yang ditanggung adalah Operasi Hernia dengan catatan status peserta dalam kondisi aktif (tidak memiliki tunggakan) dan memenuhi prosedur berobat yang telah ditetapkan. 

Jika anda mengalami gangguan kesehatan seperti yang dimaksudkan diatas, maka segeralah mengambil langkah untuk segera berobat. anda dapat berobat terlebih dulu ke Fasilitas Kesehatan tingkat pertama (Puskesmas, Klinik, Dokter Keluarga) seperti yang tertera pada kartu BPJS Kesehatan anda.

Karena BPJS Kesehatan menggunakan sistem rujukan berjenjang, maka peserta harus mengikuti aturannya. Peserta tidak langsung berobat ke Rumah Sakit sebelum mendapatkan rujukan dari Faskes 1. Jika faskes 1 menyatakan indikasi medis yang mengharuskan ke Rumah Sakit , maka Faskes 1 akan memberikan surat rujukan ke rumah sakit yang ditunjuk.

Kesimpulannya : Operasi Hernia masuk kedalam salah satu jenis operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan. Ketika peserta berobat ke faskes, anda dapat berkonsultasi mengenai sakit yang di alami. Jika memang masuk dalam indikasi medis maka BPJS akan mengcover biaya operasinya..

Demikian informasi singkat ini kami sampaikan, semoga dapat membantu..
Dan Semoga anda selalu dalam lindungan Allah SWT dan Segera diberikan Kesehatan
Kami Ucapkan Terima kasih.

Salam,
PanduanBPJS.com
Media Informasi Seputar Kesehatan dan BPJS Kesehatan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply