5 Obat Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit

obat salep maderma untuk menghilangkan bekas luka

Setiap orang pasti pernah mengalami luka terhadap kulitnya sehingga meninggalkan bekas dipermukaan kulit tersebut.

Luka pada kulit bisa disebabkan oleh banyak hal seperti terjatuh, tergores bidang kasar, tergores benda tajam, terbakar, bekas jerawat, bekas cacar dan lain sebagainya.

Berbagai hal dilakukan untuk menyembuhkan luka pada kulit, namun ternyata luka yang sembuh meninggalkan bekas, ada yang berbekas warna putih, berbekas warna hitam dan ada juga yang berbekas berupa keloid.

Mungkin bekas luka pada arena tertentu tidak jadi sebuah masalah, tapi ketika bekas luka yang terjadi pada area kulit yang dilihat orang seperti lengan, leher, dan wajah akan membuat kita merasa terganggu dan tidak nyaman.

Jika saat ini anda mengalami masalah terhadap bekas luka pada kulit anda dan ingin menghilangkannya maka ada beberapa obat salep yang bisa digunakan, obat salep ini bisa anda dapatkan di apotik-apotik terdekat.

5 Obat Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Obat salep sangat praktis dan mudah digunakan yaitu cukup dioleskan pada area bekas luka, berikut ini adalah obat salep yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bekas luka yang terjadi pada kulit anda.

1. Dermatix Ultra

Dermatix Ultra merupakan obat kulit berbentuk gel atau salep yang sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka pasca operasi sesar atau Strechmark pada perut. Tak hanya itu, salep ini dapat membantu menghilangkan bekas luka lain seperti bekas luka bakar, sayatan, atau lainnya.

Salep dermatix ultra bekerja untuk mengembalikan sel kulit yang telah rusak, sehingga bekas luka pada kulit dapat memudar dan hilang. Gunakan secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

Salep dematix ultra bisa anda dapatkan di apotik tanpa resep dokter, obat salep ini dijual dengan harga sekitar Rp100.000-Rp150.000

2. Maderma Gel Proaktif

Salep maderma harganya lebih mahal dibandingkan dengan dermatix, karena memang salep ini lebih manjur dalam mengatasi bekas luka pada kulit. Anda bisa membelinya di apotik dengan harga sekitar Rp130.000-Rp200.000

Salep maderma ini mengandung 3 kandungan aktif yaitu Cepalin, Allantoin, dan Aloe vera yang terbukti dapat mengatasi masalah bekas luka. Salep ini bisa digunakan untuk bekas luka di bagian tubuh dan wajah.

3. Salep Meilibahenling

Apabila anda memiliki bekas luka pada kulit dan ingin sekali menghilangkannya maka bisa menggunakan Salep Meilibahenling, salep ini terbilang ampuh untuk menghilangkan bekas luka karena telah banyak yang membuktikannya.

Salep meilibahening sangat manjur karena memiliki bahan aktif seperti snake oil, glycerine, aloe picked oil, snake guts, dan sebagainya. Penggunaan salep ini juga sangat mudah, yaitu cukup dioleskan secara tipis pada area bekas luka secara tipis, diamkan selama 60 menit lalu di bilas dengan air bersih.

4. Salep Bioplacenton

Salep Bioplacenton sangat dikenal sebagai obat luka bakar, ternyata obat salep ini juga bisa dilanjutkan untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Obat ini sangat mudah ditemukan diapotik dengan harga yang lebih terjangkau.

Biopacenton merupakan obat dalam bentuk gel yang dapat langsung dioleskan pada area luka atau bekas luka sebanyak 2 kali sehari secara rutin. Kulit yang rusak akan segera tergantikan dengan kulit yang baru.

5. Salep Liposin

Salep yang terakhir adalah Liposin, salep ini juga dapat digunakan untuk mengatasi dalam menghilangkan bekas luka pada kulit. Juga bisa digunakan pada luka untuk menghilangkan rasa nyeri dan perih.

Salep liposin bersifat antibiotik untuk menghindari terjadi nya infeksi pada luka, liposin sangat cocok digunakan sebagai pertolongan pertama ketika terjadi lupa pada kulit baik itu karena luka bakar, sayatan, atau lainnya.

Demikian informasi obat salep yang bisa anda gunakan untuk mengobati luka pada kulit atau menghilangkan bekas luka. Anda bisa membelinya di apotik-apotik terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

Gunakan salep tersebut secara rutih untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan bekas luka. 5 obat salep yang telah kami sebutkan, bisa anda simpan sebagai pertolongan pertama ketika anda atau keluarga mengalami luka.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI