Obat Fladystin digunakan Saat Ibu Hamil Mengalami Keputihan

Ketika anda sedang hamil maka akan banyak terjadi perubahan dalam diri anda, terutama mengenai kesehatan wanita salah satunya anda akan mengalami keputihan disaat hamil. Keputihan saat hamil bisa dikatakan normal, apabila tidak berubah warna dan tidak berbau.

Apabila anda mengalami keputihan yang tidak normal yaitu adanya perubahan warna pada lendir keputihan atau bau tidak sedap maka sebaiknya anda periksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Anda akan dicek oleh dokter dan mendapatkan indikasi medis serta akan diberikan obat.

Obat Fladystin untuk Keputihan
Obat Fladystin untuk Keputihan

Keputihan yang telah berubah warna dan berbau maka itu telah terkena infeksi bakteri sehingga butuh obat khusus untuk mengatasi keputihan. Salah satu obat yang diberikan oleh dokter untuk mengobati keputihan yaitu obat Farizol Metronidazole dan Fladystin. Penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter, anda tidak boleh sembarangan membeli obat di apotik tanpa resep dokter (karena tidak tahu diagnosa penyakit dan dosis obat).

Obat Farizol Metronidazole dalam bentuk tablet diberikan kepada Istri dan Suami akan bersih dari bakteri, diminum sebanyak 2x dalam sehari, sedangkan untuk Obat Fladystin yang bentuknya seperti peluru tembakan itu harus dimasukan kedalam miss.V , untuk memasukannya anda bisa menggunakan jari telunjuk atau jari tengah.

Obat fladystin sebaiknya disimpan didalam kulkas pendingin. Sebelum menggunakan obat fladystin , maka pastikan tangan anda dan daerah miss v dicuci dengan bersih, kemudian buka kemasan obat fladystin dan masukan kedalam miss dengan posisi yang lancip didepan, masukan sedalam jari anda (anda bisa minta bantuan suami) dan saran dari dokter masukan obat ini pada malam hari.

Catatan Penting : Artikel ini dipublikasikan untuk ibu hamil yang mengalami keputihan, dan telah mendapatkan resep dari dokter. Maka dari itu bagi yang belum maka kami sarankan untuk segera memeriksakan diri dan berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan. Jika anda menggunakan bpjs maka sebaiknya pergi ke faskes 1 terlebih dahulu.

Baca Juga : Keputihan saat Hamil

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.