4 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Membersihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Gigi merupakan sebuah bagian paling penting dalam tubuh kita yang bekerja untuk mengunyah makanan, selain kuat tentu kita juga menginginkan gigi tampak lebih putih. Membuat gigi lebih putih dapat kita lakukan dengan cara menggunakan jeruk nipis. Cara alami yang tidak membutuhkan banyak uang, karena membersihkan gigi di dokter mahal bianyanya.

Gigi yang tumbuh dimulut kita memiliki warna putih (aslinya), namun karena kesalahan kita membuat gigi tampak kusam (kuning) seperti setelah makan tidak menggosok gigi, selalu makan-makanan yang asam, dan sebagainya yang dapat membuat gigi rusak.

Ketika gigi tidak lagi berwarna putih, tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri terutama bagi orang-orang yang sering tampil didepan umum. Penyebab gigi kuning juga dapat dikarenakan :

  1. Merokok
  2. Efek samping dari obat
  3. Minum Kopi panas

Berikut ini adalah cara mudah memutihkan gigi dengan jeruk nipis

Bagi mereka yang memiliki cukup uang maka dapat pergi ke dokter gigi, namun jika hanya memiliki uang terbatas maka solusinya bisa menggunakan bahan-bahan alami salah satunya dengan jeruk nipis. Bahan ini dapat kita temukan dengan mudah, hampir setiap pasar tradisional banyak pedagang yang menjualnya.

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang memiliki fungsi seperti halnya pemutih (bleaching). Inilah alasannya mengapa jeruk nipis dapat digunakan sebagai pembersih gigi agar tampak lebih putih dan segar.

Kami akan berikan resep untuk anda, bagaimana cara menggunakan jeruk nipis sebagai pembersih gigi agar tampak lebih putih dari sebelumnya. Anda dapat coba mempraktekannya dirumah, siapkan beberapa jeruk nipis dan lakukan percobaan berikut ini :

1. Kombinasikan dengan Kunyit dan Garam

Kunyit merupakan rempah yang memiliki kandungan anti radang untuk membantu mengatasi masalah pada gusi dan membantu membunuh microorganisme sehingga mencegah terjadinya gigi berlubang. Anda dapat campurkan perasan jeruk nipis dengan kunyit.

  • Bakar terlebih dahulu kunyit
  • Tumbuk kunyit dengan halus
  • tambahan perasan jeruk nipis dan garam
  • Aduk rata hingga menjadi pasta lembut.
  • Dan aplikasikan pada gigi anda
  • diamkan hingga beberapa menit lalu bilas.

Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda tidak perlu khawatir dengan kuning yang ditimbulkan dari kunyit, warna itu akan hilang dengan sendirinya.

2. Campur dengan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan yang dapat anda temukan dengan mudah, baking soda memiliki sifat basa sehingga dapat membersihkan gigi dari noda. Anda dapat mencoba untuk membersihkan gigi anda yang sudah tampak menguning.

  • Siapkan baking soda 1/2 sdt
  • campur dengan 1/2 sdt perasan jeruk nipis
  • ratakan pada gigi anda dengan sikat gigi yang lembut
  • diamkan selama 1-2 menit lalu bilas.

3. Langsung gosokan ke Gigi

Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis tanpa campuran yaitu dengan cara menggosokan langsung ke gigi, selanjutnya diamkan beberapa menit (tahan rasa asamnya), selanjutnya dapat anda bersihkan dengan berkumur. Anda dapat mencampur air kumuran dengan baking soda.

4. Campurkan Garam dalam Perasan Jeruk Nipis

Kalau tips yang pertama dicampur dengan Kunyit, pada tips ke-4 ini tidak perlu menggunakan kunyit. Anda cukup mencampirkan garam dalam perasan jeruk nipis. Sebelum anda menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan gigi, jika gigi anda sensitif maka dapat berdampak terjadinya erosi pada gigi anda atau mengalami gangguan lainnya.

Baca Juga : Membersikah Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Comments are closed.