Mau Bikin Kartu BPJS di Kantor BPJS Jakarta Selatan

Kantor BPJS Jakarta Selatan

Daftar BPJS itu wajib bagi setiap warga negara indonesia, ketika mendaftar tidak boleh salah satu melainkan harus mendaftarkan semua anggota keluarganya yang masuk dalam 1 KK yang sama. 

Pendaftaran BPJS bisa dilakukan secara online, jika anda tidak mengerti bagaimana dengan daftar online maka anda bisa mendaftar melalui kantor BPJS terdekat.

Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta Selatan maka anda bisa mendaftar atau bikin kartu BPJS di kantor BPJS cabang jakarta selatan yang berada di alamat : Jl. Raya Pasar Minggu No. 17 Jak-Sel 12780, silahkan datang pada jam kerja.

Syarat untuk bikin bpjs sangat mudah, dimana anda bisa menyiapkan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan sebagai berikut : yaitu bawa KK (kartu Keluarga), KTP, buku nikah, akte kelahiran untuk anak dibawah umur 17 tahun, dan buku tabungan yang kerjasama bank BRI, BNI, Mandiri salah satunya saja.

Baca Juga : Jam Kerja Kantor BPJS

Setelah anda mendaftar dengan mengisi formulir, memilih kelas, dan memilih faskes. Maka anda akan mendapatkan nomor virtual account yang anda gunakan untuk mebayar iuran pertama. Iuran pertama dilakukan setelah 14 hari sejak tanggal pendaftaran.

Setelah pembayaran pertama dilakukan, anda dapat pergi lagi ke kantor BPJS untuk mengambil kartu BPJS anda. Kartu ini digunakan sebagai syarat ketika anda akan berobat ke faskes yang telah anda pilih saat daftar. Jika anda ingin pindah faskes maka anda harus terdaftar minimal 3 bulan.

Baca Juga : Pindah Faskes BPJS dengan Mudah

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.