BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Akan Jangkau Pendaftaran Hingga Tingkat Kelurahan

Warga Balikpapan Daftar BPJS Kesehatan

Sebuah upaya dilakukan BPJS Kesehatan untuk bisa memberikan jaminan kesehatan dengan mudah, dimana BPJS Cabang Balikpapan berupaya masyarakat yang ada tingkat keluarahan dapat mendaftarkan BPJS Kesehatan dengan mudah. Untuk memperluas jangkauan layanan pendaftaran tersebut BPJS Kesehatan akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

Penandatangan nota kesepahaman yang merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan BPJS Kesehatan akan dilangsungkan pada bulan Agustus 2016. Akan tetapi tanggal pastinya untuk melaksanakan penandatanganan kerjasama belum mendapatkan kepastian.

Ini merupakan sebuah rencana untuk merangkul masyarakat kota balikpapan yang tinggal di kawasan yang jauh dari kantor layanan, apalagi rata-rata warga belum mengerti tentang pendaftaran BPJS Kesehatan secara online. Kawasan yang dimaksud seperti Lamaru, dan Teritip.

Dody Pamungkas selaku Kepala Cabang BPJS Kota Balikpapan berharap berharap dengan adanya kerjasama ini, warga Balikpapan yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan (sekitar 23%), dapat segera mendaftar menjadi peserta mandiri dan mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS.\

Saat ini, khusus di Balikpapan, jumlah peserta BPJS Kesehatan mencapai 569.907 orang.

Warga yang hendak mendaftar sebagai peserta cukup melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan dan mengumpulkannya di keluarahan. Kemudian petugas kelurahan yang telah ditunjuk akan mengantarkan tersebut berkas untuk diproses di kantor cabang.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply