Kenapa BPJS Kesehatan itu Penting??

Bpjs Kesehatan hadir untuk membantu masyarakat untuk memberikan jaminan kesehatan sosial sejak 1 januari 2014. Banyak orang yang memandang sebelah mata dengan program kesehatan yang dibuat pemerintah ini.

Ada yang menganggap BPJS merugikan karena setiap bulan harus bayar iuran tapi nantinya gak bisa diambil, tapi disisi lain BPJS juga bermanfaat membantu masyarakat ketika sakit karena biaya akan ditanggung BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan memiliki konsep gotong royong, dimana yang sehat membantu yang sakit melalui iuran yang dibayarkan setiap bulannya. Itu artinya sehat atau sakit memiliki kewajiban untuk membayar iuran sesuai dengan kelas yang dipilih.

Tapi yang namanya manusia, sakit itu “pasti” karena tubuh setiap hari dipakai terus untuk bekerja. Maka penting bagi kita untuk memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan. 

Jangan beranggapan ketika anda sehat dan tidak menggunakan uang yang anda bayar sebagai iuran itu anda menjadi rugi. Tidak demikian, anda telah memberikan manfaat kepada orang lain yang membutuhkan dan ini menjadi kebaikan bagi anda.

Suatu saat ketika anda sakit, maka anda akan dibantu oleh peserta lain yang sehat. BPJS Kesehatan hanya sebagai perantara dan pengelola untuk memberikan jaminan kesehatan kepada peserta yang sakit. 

Berapa iuran yang harus dibayar oleh Peserta?

Sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku bahwa peserta membayar iuran setiap bulan sesuai dengan kelas yang dipilih. Kelas 1 sebesar Rp80.000, Kelas 2 sebesar Rp51.000, kelas 3 sebesar Rp25.500.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, anda akan mendapatkan banyak manfaat dari BPJS. Manfaat berupa jaminan kesehatan, dimana ketika sewaktu-waktu anda sakit maka biaya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan* ..

*sesuai dengan prosedur yang berlaku..

Baca Disini: Manfaat BPJS Kesehatan


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.