Apakah Kemoterapi ditanggung BPJS Kesehatan?

Kanker merupakan penyakit ganas yang menyerang manusia jika telat penanganannya maka dapat menyebabkan kematian. Setelah penderita menjalani operasi, belum seutuhnya kanker tersebut hilang maka perlu menjalani metode pengobatan kemoterapi.

Kemoterapi adalah sebuah upaya atau proses untuk mengobati kanker, yaitu menggunakan obat-obatan yang diracik khusus untuk membunuh sel kanker yang masih ada didalam tubuh dengan cara menyuntikan obat tersebut kedalam infus.

Dengan kemoterapi diharapkan dapat menyembuhkan kanker yang sedang diderita, dapat mencegah penyebaran kanker, hingga meringankan gejala-gejala kanker. Agar sel kanker tidak berkembang dan tidak menyebar semakin ganas.

Biaya kemoterapi disetiap rumah sakit berbeda-beda, mulai dari Rp2 juta hingga Rp6 juta bahkan ada yang lebih mahal. Biaya yang cukup besar membuat banyak orang kesulitan mendapatkan biaya tersebut untuk membayar pengobatan kanker.

Apakah Kemoterapi ditanggung BPJS Kesehatan?

Salah satu solusi yang menjadi pilihan yaitu mencari lembaga asuransi yang menanggung kemoterapi termasuk salah satu nya BPJS Kesehatan. Namun, pertanyaannya apakah BPJS Kesehatan menjamin biaya kemoterapi??

BPJS Kesehatan dilirik ketika dibutuhkan, padahal BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan dengan prinsip gotong royong, dimana yang sehat menolong yang sakit. Namun, masih banyak orang sehat yang enggan daftar BPJS tapi ketika sakit mencari-cari BPJS.

Baiklah, Kita kembali ke topik pembasahan.

Kami akan membantu memberikan jawaban bagi anda yang bertanya, perlu anda ketahui bahwa hampir semua jenis penyakit ditanggung BPJS Kesehatan. Begitu juga dengan kemoterapi, BPJS Kesehatan menjamin kemoterapi bagi peserta BPJS yang menderita penyakit kanker.

Untuk bisa mendapatkan jaminan dari BPJS Kesehatan, syaratnya adalah harus dalam kondisi aktif sebagai peserta dan tidak memiliki tunggakan. Kemoterapi dijamin BPJS Kesehatan sesuai dengan indikasi medis dan prosedur yang berlaku.

Adapun untuk informasi lebih lengkap anda bisa datang ke kantor bpjs kesehatan. Sekaligus melengkapi persyaratan dan mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi anda yang belum menjadi peserta. Semoga informasi ini bermanfaat, mohon maaf jika ada kekeliruan dan keselahan dalam informasi yang kami muat.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.