Kecelakaan Tunggal ditanggung BPJS Kesehatan

kecelakaan tunggal ditanggung bpjs

Resiko kecelakaan dijalan raya kapan saja bisa terjadi, karena memang perjalanan itu telah menjadi rutinitas bagi seorang yang bekerja dilokasi yang berjauhan dengan tempat tinggi. Dalam hal ini banyak sekali peserta BPJS yang menanyakan apakah kecelakaan tunggal bisa di jamin BPJS Kesehatan?

Menjawab hal tersebut sesuai dengan informasi yang kami terima bahwa BPJS juga menjamin kecelakaan tunggal hanya saja sebagai penjamin kedua. BPJS Kesehatan telah melakukan kerjasama dengan penjamin pertama yaitu Jasa Raharja.

Kerjasama ini dilakukan untuk memastikan peserta BPJS mendapatkan layanan yang optimal dan meningkatkan kualitas mutu layanan dan efektivitas pada program BPJS Kesehatan.

Kerja sama ini dilakukan dengan mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Jaminan Kesehatan.

Jika anda atau keluarga anda yang mengalami kecelakaan tunggal dan sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan maka bisa mengajukan jaminan ke BPJS, namun sebelumnya anda harus mengurus jaminan dulu ke Jasa Raharja.

Jasa Raharja akan memberikan pertanggungan biaya pelayanan kesehatan terlebih dahulu dengan jumlah maksimal Rp20juta, selanjutnya apabila biaya pelayanan kesehatan tersebut lebih maka sisanya akan dijamin BPJS Kesehatan.

Untuk bisa mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan maka anda harus mengikuti prosedur, persyaratan dan proses administrasi yang berlaku. Seperti : Harus adanya surat keterangan dari Kepolisian.

Kami himbau kepada peserta BPJS Kesehatan yang ingin mendapatkan jaminan atas kecelakaan tunggal yang dialami maka harus mentaati prosedur dan melengkapi persyaratan administrasi salah satunya pastikan status peserta dalam keadaan aktif.

Sumber: TribunKaltim

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.