Jatah USG Ibu Hamil menggunakan BPJS Kesehatan

Periksa Kehamilan ke USG

BPJS Kesehatan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada ibu hamil untuk memeriksakan kehamilan dan ketika akan melahirkan. Untuk bisa mendapatkan jamianan kesehatan ibu hamil harus menjadi peserta bpjs kesehatan dan kemudian mengikuti prosedur berobat yang berlaku.

Salah satu layanan pemeriksaan kehamilan yaitu penggunakan Ultrasonografi atau yang dikenal dengan sebutan USG untuk mengetahui keberadaan kanduangan, termasuk salah satunya mengetahu jenis kelamin bayi ayng berada dalam rahim ibu.

USG merupakan sebuah metode skrining yang juga sebagaiĀ bentuk pemeriksaan kehamilan yang dianggap aman. Ibu hamil memiliki jatah 1x saja melakukan USG menggunakan BPJS, dan penggunaan USG harus berdasarkan rekomendasi atau rujukan dokter.

Peserta tidak boleh minta untuk menggunakan USG, kerena penggunaan USG ditentukan oleh Dokter setempat. Kecuali dalam keadaan darurat maka peserta bisa langsung datang ke rumah sakit.

Selain USG, ketika anda hendak melahirkan maka anda bisa menggunakan jasa pelayanan bpjs. Dimana anda akan mendapatkan cover melahirnkan normal dengan pertanggungan maksimal Rp600 ribu, sedangkan untuk anda yang melahirkan caesar dapat membaca : Melahirkan Caesar dengan BPJS

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply