Ingin Melahirkan di Luar Daerah Domisili Menggunakan BPJS

Selamat malam, Saya erly seorang suami yg bekerja di perusahaan swasta di surabaya.. Saya mempunyai bpjs kesehatan Faskes 1 di Puskesmas Sawahan Surabaya. Mau menanyakan tentang apakah bpjs kesehatan saya/istri saya bisa di pergunakan di kampung halaman di daerah weleri, kendal untuk proses melahirkan?

Sedangkan istri saya belum pernah periksa di faskes 1 puskesmas sawahan surabaya dan blm pernah menggunakan bpjs kesehatan.. Selama pemeriksaan istri periksa di klinik rumah sakit RKZ surabaya.. tanpa bpjs kesehatan..Sekian atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Jawab : Anda bisa memanfaatkan layanan BPJS untuk melakukan pemeriksaan kehamilan di Faskes 1 yang telah tertera pada kartu peserta. Istri anda bisa mendapatkan beberapa layanan kehamilan dari BPJS Kesehatan difaskes 1 tersebut dengan ditanggung BPJS Kesehatan begitu juga untuk proses persalinannya.

Baca Juga : Prosedur Persalinan Dengan BPJS

Namun, jika anda menanyakan bagaimana jika istri anda melahirkan di daerah lain menggunakan BPJS Kesehatan? telah disampaikan bahwa apabila seorang peserta bpjs sedang berada diluar domisili, seperti apa yang anda tanyakan, maka anda dapat datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat didaerah tersebut untuk meminta surat pengantar ke faskes 1.

Atau bisa juga anda memindahkan fasilitas kesehatannya di domisili tersebut, perubahan faskes dapat dilakukan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan domisili dan perubahan faskes dapat dilakukan setelah 3 bulan terdaftar difaskes 1 sebelumnya dengan membawa surat keterangan domisili.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply