Ingin Daftar BPJS Tapi Belum Memiliki KTP

Mendaftarlah segera pada program jaminan sosial BPJS guna memproteksi kesehatan anda, walaupun memang kita tidak mau jatuh sakit, tapi kita tidak tahu kapan sakit itu datang dengan proteksi kesehatan dari BPJS kita akan lebih terbantu dalam segi biaya berobat yang tinggi, apalagi penyakit yang diderita masuk kedalam penyakit berat, sudah jelas biaya pengobatannya jauh lebih mahal.

Dengan BPJS biaya berobat di rumah sakit akan di cover untuk segala macam jenis penyakit, bahkan penyakit yang didiagnosa seumur hiduppun akan ditanggung BPJS. Biaya iuran bpjs pun tidak lah mahal, maka daftar lah bpjs segera, jangan tunggu ketika butuh baru daftar, karena BPJS dapat digunakan setelah 14 hari.

KTP persyaratan BPJS

KTP persyaratan BPJS

Untuk daftar BPJS dibutuhkan Foto, KK , KTP dan buku tabungan rekening di BRI/Mandiri, namun bagi mereka yang belum mempunyai KTP atau anak yang masih dibawah umur 17 tahun maka bisa didaftarkan menggunakan data akte kelahiran mengikuti kepala keluarga menggunakan Kartu Keluarga.

Namun bagi mereka yang sudah 17 tahun keatas dan belum mempunyai KTP maka diharuskan memiliki KTP terlebih dahulu, tidak bisa disamakan dengan mereka yang usianya dibawah 17 tahun, yang memang belum bisa membuat KTP.

Sebenernya NIK pada KTP sama dengan NIK yang tertera pada Kartu Keluarga, jika anda belum memiliki KTP bisa daftar BPJS Kesehatan Online, kemudian pada bagian nomor NIK masukan NIK yang tertera pada Kartu Keluarga. Tapi lebih baik segera membuat KTP karena penting memiliki KTP sebagai syarat untuk berobat.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply