Daftar BPJS Kesehatan bisa Lewat Telepon

Daftar BPJS lewat Telp

Setiap WNI wajib mendaftarkan diri dan anggota keluarganya menjadi peserta BPJS Kesehatan, dengan memiliki kartu BPJS para peserta dapat berobat dengan gratis karena hampir semua jenis penyakit ditanggung BPJS Kesehatan. Iuran yang dibayar para peserta akan digunakan untuk membiayai peserta yang sakit, disinilah bentuk gotong royong kita semua.

Pendaftaran menjadi peserta BPJS Kesehatan saat ini dapat dilakukan dengan 3 cara, yatiu anda bisa daftar langsung ke kantor BPJS dengan membawa berkas dokumen yang dibutuhkan, anda juga bisa daftar melalui Internet (daftar Online) melalui situs resmi BPJS, dan kini anda juga bisa daftar lewat Telp.

Untuk anda yang ingin mendaftar BPJS lewat telpon maka anda bisa menghubungi nomor call center BPJS di 1500400. Pendaftaran melalui telp telah dibuka secara 1 Maret 2017, ini berlaku untuk masyarakat yang mendaftar menjadi peserta mandiri / peserta bukan penerima upah (PBPU).

Yang perlu dipersiapkan:

  • Nomor Kartu Keluarga
  • NIK di KTP
  • Nomor Handphone Aktif
  • Nomor rekening tabungan (BNI, BRI, Mandiri)
  • Alamat domisili (untuk pengiriman kartu)
  • Alamat email Aktif

Setelah telp, anda akan mendapatkan nomor Virtual Account melalui SMS atau email, yang kemudian pada hari ke-14, anda dapat membayar iuran pertama dan status bpjs anda akan langsung aktif. Kartu BPJS anda akan langsung dikirimkan ke alamat domisili yang telah anda berikan melalui telp.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.