Cara Cetak Ulang Kartu BPJS yang Hilang

Cara Cetak Ulang Kartu BPJS yang Hilang – Sama hal nya dengan Lembaga Asuransi pada umumnya setiap peserta Asuransi akan difasilitasi dengan sebuah kartu Anggota yang berfungsi sebagai bukti fisik bahwa yang bersangkutan benar – benar telah menjadi anggota, begitu juga dengan kepesertaan BPJS.

Setiap peserta yang telah mendaftar setelah 14 hari sejak pendaftaran dan bayar iuran pertama, BPJS Kesehatan akan mengeluarkan kartu peserta yang akan diberikan ke setiap peserta. Kartu Peserta tersebut dapat disimpan dengan baik jangan sampai hilang, sewaktu – waktu diperlukan maka bisa digunakan. Biasanya kartu tersebut akan digunakan ketika berobat.

Kartu Peserta Hilang

Kartu Peserta Hilang

Yang namanya manusia terkadang sering teledor atau sembrono dengan barang – barang penting, atau sudah dijaga baik – baik tapi terjadi sesuatu yang menyebabkan hilang nya kartu peserta bpjs. Lantas bagaimana jika kartu Bpjs kesehatan terlanjur hilang. Sebenarnya berobat tanpa kartu peserta juga bisa yang penting hafal dengan nomor keanggotaan (atau punya fotocopyannya).

Tapi terkadang juga dibutuhkan kartu peserta tersebut sesuai dengan keperluan. Maka disarankan ketika kartu peserta bpjs kesehatan anda hilang, maka segeralah di cetak ulang untuk memilikinya kembali. Informasi yang kami dapatkan dari BPJS Kesehatan bagi peserta yang ingin mencetak kartu yang hilang dapat dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan.

Silahkan datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cabang terdekat yang ada di derah anda, adapun yang diperlukan untuk cetak atau ganti kartu karena hilang anda perlu membuat sebuah surat pernyataan kehilangan yang dilengkapi dengan tanda tangan peserta diatas matrai 6000 dan Peserta disarankan membawa identitas diri untuk tertib administrasi. (NB: Surat Kehilangan dari Kepolisian, jika diperlukan – kadang ditanyakan juga)

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu anda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply