Cara Bayar Iuran Bpjs Lewat ATM Mandiri

Peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membawa iuran bpjs setiap bulan dengan besarnya iuran sesuai dengan kelas yang dipilih. Pembayaran iuran tidak boleh telat, karena kalau telat status kepesertaan akan di blokir sementara waktu, paling lambat setiap tanggal 10 setiap bulannya.

Untuk mengaktifkan status yang telah diblokir anda harus melunasi tunggakan iuran yang belum dibayar, tapi tenang! tidak ada denda jika anda telat membayar iuran, karena denda 2% yang sebelumnya telah dihapuskan, diganti dengan denda 2,5% dari biaya rawat inap.

Baiklah, anda bisa bayar iuran bpjs dimana saja. Iuran bisa dibayar melalui Indomaret, bisa melalui kantor pos, alfamart, pegadaian dan melalui atm beberapa bank yang telah bekerja sama dengan bpjs kesehatan termasuk salah satunya bank mandiri. Anda bisa transfer iuran bpjs melalui ATM bank Mandiri.

Bagaimana caranya? jika anda tidak tahu bagaimana cara bayar iuran bpjs melalui atm bank mandiri maka ikuti beberapa langkah yang akan kami ulas untuk anda. Proses yang sangat mudah dan bisa langsung di fahami dan dimengerti. Untuk itu lanjutkan membacanya !

Mari kita mulai, pertama bawa kartu peserta bpjs anda (atau paling tidak anda mencartat nomor peserta bpjs anda) dan membawa kartu ATM Mandiri yang anda miliki. Selanjutnya pergi ke mesin ATM Mandiri terdekat. Ikuti petunjuk penggunaan mesin ATM untuk bayar iuran bpjs dibawah ini :

Cara Bayar Iuran BPJS lewat ATM Bank Mandiri

  1. Masukan Kartu ATM Mandiri Anda
  2. Masukan PIN ATM (jangan sampai salah)
  3. Pilih Menu Lainnya
  4. Pilih Menu “Bayar / Beli”
  5. Pilih Lagi menu “Lainnya”
  6. Pilih Menu “BPJS”
  7. Pilih Menu “BPJS Kesehatan”
  8. Pilih Menu “Individu”
  9. Masukan Nomor Virtual Account
  10. Jika sudah Pilih Benar!
  11. Masukan “Jumlah Bulan yang akan dibayar”
  12. Jika sudah tekan tombol benar.
  13. Pilih No. “masukan kelas yang anda ikuti”
  14. Setelah itu pilih YA
  15. Konfirmasi Pembayaran – Jika benar pilih YA
  16. Tunggu Proses dan Selesai

Begitulah urutan bagaimana cara membayar iuran bpjs kesehatan melalui ATM Bank Mandiri. Sangat mudah sekali bukan? Jika anda mengalami kesulitan maka bisa hubungi kami untuk meminta bantuan dalam hal pembayaran iuran bpjs atau anda bisa bayar iuran bpjs melalui alfamart dan indomaret, karena lebih mudah proses nya.

Sumber : kompasiana.com/leilla

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


1 COMMENT

  1. Selamat siang BPJS kesehatan ,pagi tadi saya mau membayar iuran bpjs lewat ATM Mandiri .Dan format diatas sudah berubah dan sudah dicoba beberapa kali belum berhasil Untuk itu saya minta agar ditayangkan format baru agar peserta yang lain tidak kesulitan.Demikian terima kasih atas kerja samanya.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.