Cara Bayar Iuran BPJS lewat ATM BNI

Peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membayar iuran setiap bulan dengan besaran yang berdasarkan kelas yang dipilih saat melakukan pendaftaran pertama kali. Membayar iuran bpjs dapat dilakukan berbagai cara, anda bisa bayar lewat Indomaret atau Alfamart.

Apabila anda memiliki rekening tabungan di Bank BNI maka anda juga bisa melakukan pembayaran iuran lewat ATM BNI. Bayar iuran bpjs lewat ATM dapat dilakukan dengan mudah, disamping itu kita tidak perlu lagi antri di kantor bpjs hanya untuk bayar iuran.

Jika anda belum punya atm bank BNI maka buatlah dulu rekening tabungan di Bank BNI. Bagi anda yang sudah memiliki ATM BNI maka anda bisa langsung melakukan pembayaran dengan mudah, ikuti petunjuk atau panduan dibawah ini bila anda belum mengetahui caranya :

1. Silahkan anda pergi ke mesin ATM BNI dengan membawa kartu ATM yang anda miliki. Biasanya mesin ATM BNI dijumpai di supermarket, di kantor cabang, di minimarket, di dekat kampus dll. Anda bisa pergi ke mesin ATM BNI mana saja.

2. Masukan kartu ATM ke mesin ATM sebagaimana anda melakukan transaksi biasanya, saat kartu dimasukan maka masukanlah PIN ATM yang anda ingat. Jika anda lupa dengan pin maka batalkan transaksi anda.

3. Setelah Pin yang dimasukan benar, maka pilih “Menu Lainnya” yang muncul pada layar monitor mesin ATM. Selanjutnya pilih menu “Pembayaran”.

4. Jika anda belum melihat menu JKN / BPJS Kesehatan maka pilih Menu Selanjutnya sampai anda melihat menu pembayaran untuk BPJS Kesehatan, maka pilihlah menu tersebut. lihat seperti gambar berikut :

bayar-iuran-lewat-atm-bni

5. Masukkan angka 8 sebanyak 5 kali (88888) diikuti 11 digit terakhir nomor kartu BPJS Anda atau keluarga anda lalu tekan BENAR. Selanjutnya Masukkan Jumlah bulan yang akan dibayarkan sebanyak 2 digit, selanjutnya akan muncul konfirmasi status pembayaran Anda.

6. Pilih Tabungan, jika sumber uang yang akan dipotong untuk pembayaran iuran berasal dari rekening tabungan. Setelah itu selesai, dan ambil struk atau bukti pembayaran yang keluar dari mesin ATM BNI.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply