BPJS Membantu Meringankan Biaya Pengobatan Pasien

Terdapat sebuah testimonial yang telah dipublish oleh akun FB yang bernama “Hanny Hanisyah”. Ada seseorang yang bernama Fahmi yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Dimana pada lembar billing tertulis bahwa tagihannya mencapai Rp459 juta.

Alhamdulillah itu semua dapat ditanggung BPJS Kesehatan. Itulah fungsi kita untuk mendaftar BPJS. Dengan sistem gotong royong yang mewajibkan semua masyakarat untuk ikut serta dengan membayar iuran setiap bulan maka dapat membantu meringankan biaya pengobatan pasien, terutama bagi warga yang kurang mampu.

Billing Tagihan
Billing Tagihan

Berikut ini adalah tulisan yang telah dibuat : 

Malam ini aq ingin sedikit sharing tentang BPJS. Kenapa sih kita di wajibkan buat BPJS? dan kadang kesan nya memaksa, kalau telat di denda.

Perhatikan angka yg aq kirimkan. Salah satu anggota group kami membutuhkan biaya hampir 500jt. Jika tanpa BPJS mkn satu rumah terjual ,iya klu punya rumah seharga itu klu tidak????

Bpjs membantu meringankan biaya bg kita semua. Anggaplah pembayaran BPJS tiap bulan nya itu adalah Sumbangan kita bagi yg membutuhkan,mkn juga suatu saat kita atau kelg kita membutuhkan nya.

Coba bayangkan jika keluarga kita sakit dan harus keluar biaya sprt itu berat banget kan??? atau kita punya teman mau nyumbang kpd teman kita berapa yg sanggup kita berikan????. Nah dengan BPJS lah semua itu solusi nya.

Jadi jangan melakukan tunggakan buat pembayaran BPJS ya,
Aq bukan petugas bpjs lho???

Tapi mari sama2 kita renungkan.
Dgn iuran kecil setiap bulan kita ud banyak membantu org.
Jgn bilang ngapain bayar bpjs tidak pernah sakit juga, apa ada jaminan hari esok kita masih baik2 ajakah?.

Jika iuran bpjs kita anggap sedekah kita tiap bulan nya pasti akan lega hati kita dan InsyaAllah kita di berikan kesehatan terus.

Jujur aq ngga berharap menggunakan BPJS sampai kapan pun, walau gratis yang nama nya sakit tidak enak.
Kecemasan keluarga,waktu dan tenaga tidak di jamin BPJS.  Mari kita hidup sehat, jagalah sehat kita sebelum sakit itu datang.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.