BPJS Kesehatan Bekerjasama dengan RS Bethesda Jogjakarta

Rumah Sakit Bethesda Jogjakarta

Guna memperluas layanan kesehatan terhadap para peserta BPJS, kini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjalin kerjasama dengan RS Bethesda. RS ini merupakan Salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jogja yang telah berdiri sejak 1899.

Menurut Upik Handayani selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Yogya mengungkapkan bahwa “BPJS akan terus melalui kerjasama secara intensif dengan pihak rumah sakit guna menangani tantangan yang ada di masyarakat”. seperti yang dilansir laman krjogja.com

Diharapkan dengan menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda dapat menjangkau masyarakat dalam pemberian layanan kesehatan yang masih belum terlindungi, apalagi masyarakat masih banyak yang takut akan biaya rumah sakit.

Dijogja sendiri sebagian besar klaim BPJS Kesehatan dikeluarkan untuk menangani pembiayaan penyakit kencing manis dan hipertensi. BPJS Kesehatan terus berusaha memberikan solusi sebagai lembaga jaminan sosial yang dapat memproteksi kesehatan masyarakat, khususnya didaerah Jogjakarta.

Peserta BPJS Kesehatan yang ada dijogja bisa berobat ke RS Bethesda, dengan prosedur rujukan dari faskes 1. Namun jika dalam kondisi gawat darurat bisa langsung berobat kerumah sakit tanpa harus membawa rujukan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply