Bayi Meninggal Dunia Apakah Tetap Bayar Iuran Bulanan?

Pertanyaan : Assalaamualaikuum.. Nama Saya lukman, saya ingin bertanya, anak saya lahir di RSD DR Suebandi Patrang dan anak saya itu lngsung saya daftarkan bpjs setelah proses nya selesai sorenya anak saya meninggal pertanyaan saya; apakah saya masih harus membayar iuran tiap bulan apa tidak? Pengirim : Laila Lukman

Jawab : Terima Kasih telah menghubungi PanduanBPJS.com , kami akan bantu menjawab pertanyaan anda. Pada dasarnya status anak anda di BPJS Kesehatan belum aktif, karena belum 14 hari. Namun, jika memang bayi anda meninggal dunia setelah itu tetap akan membayar BPJS Kesehatan jika anda tidak membuat laporan kematian.

Bayi Meninggal Dunia

Bayi Meninggal Dunia

Agar anda tidak lagi membayar iuran BPJS Kesehatan maka anda perlu membuat laporan bahwa bayi yang telah anda daftarkan di BPJS Kesehatan telah meninggal dunia, buat laporan ke Kantor BPJS Kesetahan terdekat, dengan membawa surat kematian dari kelurahan setempat atau rumah sakit tersebut.

Jika sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan maka supaya harus diserahkan untuk dikembalikan, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, tagihan iuran bpjs atas nama bayi anda akan terus muncul apabila tidak segera dilaporkan, dan tagihan iuran tersebut yang telah terbentuk sudah menjadi kewajiban untuk dibayarkan.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply