Bayar Iuran BPJS Kesehatan bisa lewat Indomaret, jadi Lebih Mudah

PanduanBPJS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melakukan kerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang bertujuan untuk  memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran Iuran peserta BPJS melalui seluruh outlet minimarket Indomaret yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia.  

Melihat begitu mudahnya melakukan transaksi melalui Agen Tradisional ini seperti pembayaran Tagihan Listrik dan Telkom, BPJS turut menggunakan layanan ini untuk memudahkan akses pembayaran Iuran Peserta, yang sebelumnya pembayaran Iuran hanya dilakukan melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN.

Seperti yang telah disebutkan Fachmi Idris seorang Direktur Utama BPJS Kesehatan , BPJS akan menggandeng minimarket lainnya sebagai gerai Pembayaran PPOB Iuran Peserta BPJS diseluruh wilayah. Saat ini Jalur Distribusi BPJS Kesehatan juga dapat di 15.374 bank, 53.763 ATM keempat bank mitra BPJS tersebut.

Transaksi pembayaran Iuran BPJS melalui Indomaret akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2500 per transaksi pembayaran / nomor Kartu BPJS. Kedepannya BPJS akan membuat administrasi Iuran BPJS tersebut menjadi dalam satu bentuk tagihan dalam 1 keluarga.

Baca : Cara Bayar Iuran BPJS lewat Indomaret

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply