Armita Fibri, Melahirkan Normal Menggunakan BPJS Kesehatan

Melahirkan Normal dengan BPJS Kesehatan

Melahirkan Normal dengan BPJS Kesehatan

Armita Fibri seorang Ibu yang memiliki hobi menulis disebuah Blog sebut saja sebagai seorang Blogger Perempuan, memiliki berbagai cerita menarik tentang pengalaman hidupnya yang dituangkan dalam tulisan sehingga bisa dibaca orang yang mungkin dapat diikuti perjalanan ceritanya termasuk salah satu cerita yang ditulisnya mengenai pengalaman melahirkan normal menggunakan BPJS Kesehatan.

Armita melahirkan bayi keduanya di sebuah Klink Bersalin (Bidan Praktek Swasta Cinta Bunda Cibiru) yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, berhubung ia merupakan salah satu peserta BPJS Kesehatan maka pada saat melahirkan dirinya menggunakan BPJS untuk menanggung biaya melahirkan, beliau melahirkan Anak Laki – Laki yang diberinama Akmal (Semoga menjadi Anak yang Sholeh dan Cerdas).

Armita periksakan kandungannya menggunakan BPJS pada Usia kandungan telah mencapai 35 minggu, Biaya periksa kehamilan di klinik bersalin tersebut ditanggung BPJS Kesehatan sehingga Armita tidak mengeluarkan uang untuk biaya periksa kehamilan, pemeriksaan yang dilakukan berupa USG dan konsultasi bidan (hal ini jika memenuhi prosedur yang berlaku)

Biaya yang ditanggung atau yang dicover BPJS untuk persalinan normal adalah Rp600.000, jika ada biaya lebih maka menjadi tanggungan dari Pasien sendiri.

“Alhamdulillah, walaupun cuma dibayar Rp 600.000 oleh BPJS, tapi bersyukurlah bahwa saya tidak mengalami gangguan apapun selama persalinan tersebut. Semua lancar, sehat, selamat, dan persalinan lembut yang saya idamkan bisa tercapai. ” Ungkap Armita Fibri seperti yang ditulis pada halaman Blog Pribadinya

“Persyaratan yang dibutuhkan untuk pakai dana BPJS untuk persalinan mudah kok, yaitu fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi surat nikah, dan fotokopi kartu BPJS. Sudah, empat itu aja. Siapin dari jauh-jauh hari ya, jadi begitu mendekati saat lahiran gak repot harus nyiapin ini itu.” Tambahnya.

BPJS mencover Biaya Persalinan Ibu Melahirkan baik melahirkan secara Normal maupun Secara Operasi Caesar, Pasien harus memenuhi prosedur yang berlaku. Ketika ibu hendak melahirkan maka silahkan pergi ke Faskes 1 terlebih dahulu. Jika memang Medis menyatakan dapat melahirkan Normal maka persalinan dilakukan di Puskesmas / Klinik (Faskes 1) adapun jika mengalami gangguan yang mengharuskan Operasi Caesar maka Pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit.

Menurut pengalaman Armita, BPJS Juga memberikan layanan pertangguangan pasca melahirkan, seperti yang dirasakannya yaitu Pada saat seminggu setelah melahirkan Armita dapat kontrol gratis menggunakan BPJS, dan setelah sebulan ia memasang KB IUD yang biayanya Rp275.000 dan BPJS memberikan tanggungan Rp100.000

Itulah pengalaman dari Armita Fibri, yang bisa kami tulis dan kami rangkut dari Halaman Blognya. Semoga Pengalaman ini dapat bermanfaat bagi anda, Ibu yang hendak melahirkan menggunakan BPJS Kesehatan.

Pengalaman oleh Armita Fibri
Halama Blog : www.armitafibri.com
Cerita Asli nya : Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply