Apakah Tes Gula Darah Ditanggung BPJS Kesehatan ?

Sebagian peserta BPJS Kesehatan yang menderita diabetes atau gula darah ada yang bertanya , apakah tes gula darah itu di tanggung oleh BPJS Kesehatan ? Sebelumnya memang faskes 1 telah memberikan informasi mengenai hal ini yang menyatakan bahwa tes gula darah di tanggung bpjs kesehatan.

Didalam Peraturan Menteri Kesehatan yang telah tertulis pada Permen No. 59 Tahun 2014, bahwa fasilitas tingkat pertama untuk pemeriksaan laboraturium yang akan di jamin oleh BPJS Kesehatan antara lain, tes darah rutin, tes urin rutin, feses sederhana dan termasuk gula darah tertulis didalamnya.

Tes Gula Darah Ditanggung BPJS Kesehatan

Maka dari itu berdasarkan peraturan tersebut, bagi peserta bpjs yang akan melakukan tes gula darah maka biaya nya akan ditanggung bpjs kesehatan. Adapun mekanismenya peserta harus mengikuti prosedur yang berlaku, yaitu membawa kartu bpjs dan ke faskes 1 yang telah ditunjuk sesuai yang tertera pada kartu bpjs anda.

Untuk memastikan lagi maka lebih baik anda menanyakan langsung ke kantor pembantu yang ada di setiap rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Semoga informasi ini dapat membantu anda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. saya download Permen No. 59 Tahun 2014, disitu tidak ada tulisan : pemeriksaan laboraturium yang akan di jamin oleh BPJS Kesehatan antara lain, tes darah rutin, tes urin rutin, feses sederhana dan termasuk gula darah

    mohon info nya,

Leave a Reply