Apakah Penyakit Epilepsi ditanggung BPJS Kesehatan?

Epilepsi ditanggung BPJS Kesehatan

Epilepsi merupakan jenis penyakit yang sering dialami manusia, yaitu seseorang cenderung mengalami kejang, karena terjadi gangguan kesehatan pada impuls listrik yang mengatur sel-sel saraf pada otak, sehingga menyebabkan prilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali.

Kejang yang dialami seseorang yang menderita epilepsi bemacam-macam, ada yang terjadi hanya beberapa menit, ada juga yang mengalami kejang sebagian tubuh, namun yang lebih parah kejang total yang dapat menyebabkan hilang kesadaran.

Menurut data WHO penderita epilepsi mencapai 50 juta orang, sedangkan di Indonesia diperkirakan ada sekitar 2 juta orang.  Penanganan epilepsi dapat dilakukan di rumah sakit – rumah sakit, apabila anda mengalami penyakit epilepsi yang membuat anda mengalami kejang – kejang maka anda bisa berobat menggunakan kartu bpjs kesehatan.

Penyakit epilepsi dapat dialami oleh siapa saja pada umur kapan saja, namun umumnya epilepsi dialami pada masa kanak-kanak. Epilepsi dibagi menjadi tiga, yaitu epilepsi simptomatik, kriptogenik, dan idiopatik. 

Pada epilepsi simptomatik, umumnya kejang-kejang diakibatkan oleh adanya gangguan atau kerusakan pada otak. Bertolak belakang dengan simptomatik, penyebab kejang pada epilepsi idiopatik sama sekali tidak ditemukan. Sedangkan pada epilepsi kriptogenik, meski tidak ditemukannya bukti kerusakan struktur pada otak, namun gangguan belajar yang diderita menunjukkan adanya kerusakan.

“Seperti pertanyaan anda, apakah bpjs menanggung penyakit epilepsi? , Ya .. Bagi peserta yang mengalami epilepsi dapat berobat ke faskes 1 atau rumah sakit menggunakan kartu bpjs kesehatan, karena penyakit epilesi dapat ditanggung Bawa kartu bpjs dan ktp saat berobat untuk menyembuhkan sakit epilepsi yang anda derita.”

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply