Apakah Operasi Wasir Ambeien Ditanggung BPJS Kesehatan?

Operasi Wasir dengan BPJS

Wasir adalah sebuah penyakit yang menyerang sistem pembuangan anus, yaitu terjadinya pembengkakan pembuluh darah disekitar bokong, bisa didalam rektum atau di dalam anus. Sebutan dalam ilmu medis yaitu Hemoroid.

Gejala yang timbul ketika seseorang menderita penyakit wasir yaitu terjadinya pendaraan pada saat buang air besar, darah yang keluar berwarna merah tenang. Adanya penjolan diluar anus,  benjolon ini biasanya harus didorong kembali kedalam setelah buang air besar dan terjadi gatal pada sekitar anus.

Apakah anda mengalami sakit ini, dan menanyakan apakah operasi wasir atau operasi Hemoroid akan ditanggung bpjs kesehatan?

Operasi Wasir akan dilakukan dengan melihat terlebih dahulu tingkat keparahan penyakit yang diderita peserta. Jika penyakit wasir yang anda derita masuk dalam grade III-IV maka harus dilakukan operasi sesuai dengan pertimbangan medis, sedangkan jika masih dalam grade I-II maka anda tidak perlu operasi.

Tindakan operasi hemoroid dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satu metode yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan menggunakan sistem laser. Medis akan menentukan tindakan operasi seperti apa yang akan dilakukan pada anda melihat kondisi sakit yang anda alami.

Seperti yang ditanyakan, apakah operasi wasir ditanggung BPJS? Jawabnya : Benar sekali, BPJS akan menanggung biaya operasi wasir yang dilakukan pada anda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply