Apakah mendaftar BPJS Kesehatan bisa dilakukan di kantor kelurahan?

Daftar BPJS Kesehatan di Kantor Lurah

Melihat lokasi Warga yang tidak semuanya dekat dengan kantor BPJS Kesehatan ataupun terhubung dengan Internet untuk mendaftar menjadi peserta bpjs kesehatan, maka BPJS Kesehatan memberikan cara mudah kepada masyarakat untuk bisa mendaftar menjadi peserta di kantor kelurahan setempat. 

Cara ini telah diterapkan oleh BPJS Kesehatan cab. Balikpapan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk menjangkau kantor bpjs kesehatan untuk mendaftar menjadi peserta. Seperti kabar yang telah dilansir pada halaman balikpapan.prokal.co 

Bagi anda yang tinggal di daerah selain Balikpapan bisa coba mendatangi kantor kelurahan untuk menanyakan apakah bisa mendaftar menjadi peserta bpjs kesehatan? Jika bisa maka itu artinya cara ini telah diberlakukan untuk disemua kantor kelurahan yang anda, bukan hanya di Balikpapan saja.

BPJS Kesehatan akan menyiapkan aplikasi berteknologi untuk mendukung pendaftaran peserta bpjs di kantor – kantor kelurahan , untuk mendaftar melalui kantor kelurahan calon peserta supaya melengkapi berkas pendaftaran seperti fotokopi kartu keluarga, fotokopi KTP atau paspor, fotokopi buku tabungan dan pas foto ukuran 3×4 satu lembar.

Selanjutnya calon peserta diharuskan mengisi Daftar Isian Peserta atau DIP. Peserta akan mendapatkan Virtual Account yang akan dikirimkan ke telepon seluler calon peserta untuk digunakan melakukan pembayaran pertama melalui bank yang telah bekerjasama dengan bpjs kesehatan (BNI, BRI dan Mandiri).

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply