Apakah BPJS Menanggung Biaya Sunat atau Khitan?

Apakah Bpjs menanggung biaya sunat

Sunat merupakan suatu tindakan yang memotong bagian ujung kemaluan pada anak laki-laki, hal ini menjadi kewajiban bagi setiap muslim, biasanya seorang anak akan di khitan pada usia 7 tahun s/d 12 tahun. 

Orangtua yang ingin mengkhitan anaknya, dapat dilakukan di mantri atau di puskesmas. bicara soal sunat atau khitan, banyak orangtua yang bertanya kepada kami apakah bpjs menanggung biaya sunat tersebut?

Mungkin anda termasuk salah satu orang yang memiliki pertanyaan yang sama, apakah sunat ditanggung BPJS Kesehatan? sebelumnya kami telah membahas mengenai topik ini namun karena masih banyak yang bertanya dan mungkin informasi yang kami sampaikan sebelumnya tidak terpublish dengan baik maka kami menyampaikan ulang informasi tersebut.

Baiklah, perlu anda ketahui sunat akan ditanggung bpjs kesehatan apabila atas indikasi medis. Maksudnya adalah pasien menderita suatu penyakit yang mengharuskan dirinya di sunat segera. Namun, apabila sunat berdasarkan permintaan sendiri maka tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

Itu artinya, sunat atas keinginan sendiri bukan atas indikasi medis maka pasien akan menanggung biaya nya sendiri. Untuk mendapatkan fasilitas sunat gratis, biasanya disediakan oleh program pemerintah setempat (tingkat kecamatan atau lurah) atau disediakan dari dinas kesehatan.

Baca Selengkapnya : Sunat pakai BPJS

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.