Apakah BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Vasektomi ?

BPJS Kesehatan – Pemerintah berusaha memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam urusan kesehatan. Beberapa jenis masalah yang berhubungan dengan kesehatan biayanya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, termasuk salah satunya mengenai program keluarga Berencana (KB).

Mungkin anda salah satu peserta BPJS yang bertanya – tanya mengenai program kesehatan bpjs, apakah biaya vasektomi ditanggung BPJS ? Jika demikian kami akan menjawabnya. Kini BPJS Kesehatan telah bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (bkkbn).

Vaksetomi

Vaksetomi

Kerjasama yang dilakukan yaitu mengenai beberapa layanan yang berhubungan dengan keluarga berencana. Seperti yang anda tanyakan, Peserta BPJS yang melakukan Vasektomi akan mendapatkan layanan dari BPJS yaitu dengan menanggung biayanya.

Selain Vaksetomi beberapa pelayanan keluarga berencana yang dijamin oleh BPJS Kesehatan meliputi konseling, kontrasepsi dasar, tubektomi bekerja sama dengan lembaga yang membidangi keluarga berencana. Semua bisa didapatkan oleh peserta BPJS yang hendak melakukan keluarga berencana, dan tentunya peserta berobat sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Himbauan :

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa. Dalam sidang Komisi Fatwa MUI tanggal 13 Juli 1977 dan tahun 2009 memutuskan bahwa vasektomi dan tubektomi bagi seorang Muslim/Muslimah hukumnya haram untuk dilakukan. Dan tentunya akan mendapatkan ancaman siksa dari Neraka. 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply