Apakah Bisa Pindah Faskes BPJS Secara Online ?

Ternyata dari sekian banyak peserta BPJS Kesehatan ga sedikit yang punya keinginan untuk pindah faskes (fasilitas kesehatan), entah itu kesalahan dari BPJS Kesehatan atau keselahan dari peserta yang memberikan data yang kurang tepat. Tapi yang nama nya sudah didaftar mau bagaimana lagi dan sudah tercetak didalam kartu masing – masing peserta.

Tapi tidak sampai disitu saja, walaupun begitu peserta bpjs yang ingin melakukan ganti faskes juga di perboleh kan, tentunya dengan prosedur yang sesuai aturan yang telah di tetapkan oleh BPJS Kesehatan. Baca Selengkapnya : Cara pindah Faskes BPJS , pilihlah faskes yang terdekat dengan tempat tinggal anda, agar memudahkan mendapatkan pelayanan.

Pindah Faskes BPJS Kesehatan

Pindah Faskes BPJS Kesehatan

Pindah faskes Bpjs hanya bisa dilakukan di kantor – kantor cabang BPJS yang ada didaerah anda masing – masing, jadi jika anda punya pertanyaan apakah pindah faskes dapat dilakukan secara online? jawab nya tidak bisa, karena untuk perubahan faskes dibutuhkan data yang valid dan benar – benar yang bersangkutan yang menginginkan pindah.

Dan perlu diketahui, untuk merubah faskes bpjs kesehatan anda. Anda harus sudah terdaftar BPJS selama 3 bulan terlebih dahulu. Ketika belum 3 bulan maka anda tidak bisa merubah faskes kesehatan anda. Hal ini sudah menjadi peraturan bpjs pasal 29 perpres 12/2013. Peraturan yang harus di ikuti oleh para peserta. Kesimpulannya adalah Pindah Faskes tidak Bisa dilakukan secara Online.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. saya dapat bpjs kesehatan dr perusahaan saya bekerja itu yg dikasih hanya fotocopy nya saja.. faskes yg trcantum di id bpjs yaitu kec.setiabudi sedangkan ktp & domisili saya kec.bojonggede ..
    bagaimana cara merubah faskes tersebut?? tks.

  2. Saya kan pidah ikut suami ke bekasi,apa saya perlu ganti faskes?tdnya saya ad di kota serang,cara pindah faskses nya gmn?

  3. Saya pindah tugas dari kota pekanbaru ke kota medan, apakah harus merubah KTP dari pekanbaru ke kota medan juga..?

Leave a Reply