Apakah Ambulan untuk Antar Jenazah ditanggung BPJS Kesehatan?

Mobil Ambulan BPJS Kesehatan

Mobil Ambulan merupakan sebuah fasilitas layanan transportasi untuk pasien yang diberikan pihak faskes dalam kondisi tertentu, hal ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan atau upaya untuk kepentingan keselamatan pasien.

Fasilitas ambulan diberikan BPJS saat menjalani rujukan antar fasilitas kesehatan sebagai upaya untuk menjaga keselamatan pasien. Ketentuan penggunaan mobil ambulan telah diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 71 Tahun 2013 Pasal 29.

BPJS Kesehatan akan memberikan fasilitas layanan mobil ambulan bagi peserta yang memenuhi kreteria yaitu dalam kondisi tertentu berdasarkan rekomendasi medis dari dokter yang merawat.

Layanan ambulan akan diberikan hanya untuk rujukan antar faskes : Antar faskes tingkat pertama, dari faskes tingkat pertama ke faskes rujukan, antar faskes rujukan sekunder, dari faskes sekunder ke faskes tersier, antar faskes tersier. dan rujukan balik ke faskes dengan tipe di bawahnya.

Sedangkan pelayanan ambulan yang tidak dijamin bpjs yaitu jembut pasien selain dari faskes, mengantar pasien ke selain faskes, rujukan parsial, dan termasuk seperti apa yang sedang anda tanyakan yaitu BPJS Kesehatan tidak menjamin layanan mobil ambulan untuk antar jenazah (mobil jenazah).

Sebagai informasi tambahan : Mobil ambulan tidak dijamin BPJS apabila digunakan untuk kejadian kecelakaan baik itu kecelakaan di tempat kerja, di rumah maupun kecelakaan lalu lintas , penjemputan pasien dari rumah dan pengantaran pasien pulang kerumah.

Baca Juga : Penjelasan Mobil Ambulan dengan BPJS Kesehatan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.