Apa Syarat Ganti Klinik BPJS? dan Apakah bisa diwakilkan?

Klinik Dokter Keluarga BPJS

Selamat Pagi, Perkenalkan nama saya Dini Indriani. Saya ingin bertanya mengenai prosedur ganti faskes, kalau mau ganti klinik syaratnya apa saja yah? dan Apakah harus datang ke kantor BPJS? Bisa diwakilkan dengan orang lain atau tidak? – Dini Indriani ([email protected]).

Jawab : Pada saat pendaftaran selain memilih kelas peserta juga diharuskan untuk memilih fasilitas kesehatan (faskes) tingkat 1 seperti puskesmas, klinik, dokter keluarga, dll yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal. Namun, masih banyak peserta BPJS yang ingin merubah faskesnya.

Untuk merubah faskes bisa dilakukan dengan cara datang ke kantor BPJS terdekat untuk melakukan permohonan perubahan data faskes. Jadi apabila anda sebelumnya memilih faskes Klinik A maka kemudian ingin ganti Klinik B untuk pelayanan pertama ketika sakit maka bisa diajukan ke kantor BPJS dengan membawa syarat lengkap.

Apa saja persyaratan untuk Pindah atau Ganti Klinik? Sebelumnya kami telah membahas mengenai prosedur pindah faskes. Jika anda ingin pindah faskes maka anda harus sudah terdaftar aktif di BPJS Kesehatan selama minimal 3 bulan, dan membawa KK, KTP dan kartu BPJS kesehatan

Proses pindah klinik BPJS tidak bisa diwakilkan dengan orang lain kecuali orang tersebut masih termasuk dalam 1 Kartu Keluarga dan untuk pindah atau ganti faskes tidak bisa dilakukan online, jadi anda harus datang langsung ke kantor BPJS dengan membawa syarat yang telah kami sebutkan sebelumnya.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.