Anda tidak boleh Minum Air Kemasan yang tertinggal di Mobil

Air Kemasan dalam Mobil

Mengkonsumsi air kemasan itu boleh-boleh saja, akan tetapi jangan minum air kemasan yang sudah tertinggal lama di dalam mobil karena hal ini ternyata dapat beresiko terhadap kesehatan anda.

Walaupun air tampak masih normal dan bersih, akan tetapi perlu anda ketahui bahwa air yang telah tertinggal lama di dalam mobil mengandung senyawa kimia yang berbahaya didalamnya.

University of Florida melakukan studi penelitian dengan memasukan 16 jenis / merek air minum kemasan kedalam mobil selama beberapa waktu. Ternyata, ketika diteliti air kemasan mengandung bisphenol A yaitu sebuah senyawa kimia yang menempel di botol plastik air tersebut yang akan membahayakan kesehatan anda.

Menurut penjelasan Food and Drug Administration (FDA), senyawa kimia tersebut akan dapat bertambah apabila air kemasan terpapar suhu 60 derajat celsius, Suhu tersebut biasanya didapat ketika mobil anda diparkir dibawah teriknya sinar matahari.

Walaupun botol kemasan tersebut terbuat dari polyethylene terephthalate, bahan yang umum digunakan untuk berbagai jenis kemasan makanan dan minuman ini, ketika terpapar panas maka akan melepaskan zat kimia yang berbahaya.

Jadi tidak hanya air kemasan yang tertinggal di dalam mobil saja, air kemasan atau makanan kemasan yang terpapar panas maka akan menimbulkan senyawa kimia berbahaya yang akan mempengaruhi hormon dalam tubuh sehingga dapat memicu gangguan kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.