Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Utara

alamat kantor bpjs jakarta utara

BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh Pemerintah, semua warga negara indonesia dan warga negara asing yang tinggal di Indonesia minimal 6 bulan wajib daftar menjadi peserta BPJS.

Pendaftaran BPJS dapat dilakukan secara online melalui situs resmi BPJS Kesehatan atau datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Adapun untuk syarat daftar bpjs sebagai berikut :

  1. Mengisi Formulir
  2. Melampirkan Pasfoto 3×4 = 1 lembar
  3. Menyetujui Persyaratan dan Ketentuan
  4. Melengkapi Dokumen : NIK KTP, KTP Elektronik Asli, Asli Surat Keterangan Domisili (jika alamat beda dengan KTP), Fotocopy buku tabungan.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta Utara maka bisa datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan yang ada di Alamat berikut ini :

Jl. Plumpang Semper No.6, RT.9/RW.1,
Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara,
Nomor Telp. 021 14260
Jam Buka: 08.00 – 15.00 Wib (Libur Minggu dan Sabtu).

Perlu anda ketahui, peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membayar iuran setiap bulan. Besar nya iuran yang harus dibayar sesuai dengan kelas yang dipilih peserta. Untuk peserta mandiri besarnya iuran sebagai berikut :

  • Kelas 1 harus bayar iuran Rp80.000
  • Kelas 2 harus bayar iuran Rp51.000
  • Kelas 3 harus bayar iuran Rp25.500

Selanjutnya, peserta dapat memiliki faskes tingkat 1. Disarankan untuk memilih faskes yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal. Faskes adalah fasilitas kesehatan seperti klinik, puskesmas atau dokter pribadi.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


1 COMMENT

  1. Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya Bpjs tapi kenapa kami harus dipindah dari Rumah sakit A ke Rumah Sakit B.Padahal sama2 gradenya dan pindahnya lebih jauh.Didamping itu juga poli yg tersedia adanya malam hari.Kami harus mulai semua dari awal.Bagaimana caranya agar bisa lagi kembali ke Rumah Sakit awal

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.