1 Orang Bisa Punya 2 Kartu Peserta BPJS Kesehatan (Ganda)

Kartu BPJS Kesehatan Ganda

Ternyata ada juga masyarakat yang memiliki 2 kartu keanggotaan BPJS, kadang kami pun tak habis fikir kenapa ini bisa terjadi. Untuk menyelesaikan tanggungan 1 kartu saja terkadang masih banyak yang kesusahan tapi ini bisa punya 2 kartu bpjs.

hemm.. Mungkin anda salah satu peserta yang sedang kami bicarakan, sehingga anda memiliki 2 tagihan sekaligus yang harus di bayar. ^_^

Tak sedikit ternyata seseorang memiliki 2 kartu BPJS. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, yaitu Peserta A didaftarkan oleh Perusahaan nya ke BPJS Kesehatan tapi kemudian Peserta tersebut mendaftar lagi secara mandiri

Pada prinsipnya 1 orang tidak akan mungkin bisa memiliki 2 kartu BPJS karena menggunakan NIK KTP atau Kartu Keluarga.

Dipastikan hal ini terjadi karena ada keselahan Input Nomor Induk Kependudukan (NIK), entah ini kesalahan dari petugas BPJS yang menginput kedalam sistem, ataukan anda yang daftar online mengalami kesalahan input NIK, atau Perusahaan anda salah menginputkan NIK saat mendaftarkan Karyawannya ke BPJS Kesehatan, atau mungkin memang anda memiliki 2 NIK yang berbeda (beda tempat tinggal, beda keluarga).

Mungkin itulah hal hal yang sepertinya terjadi.

Kalau sudah begini, silahkan cek mana yang kiranya NIK yang sesuai dengan Data kependudukan anda. Kemudian Kartu BPJS yang mengunakan NIK salah silahkan di Nonaktifkan.

Untuk menonaktifkannya hanya bisa dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan, buat surat pernyataan bahwa terjadi keselahan NIK dan memiliki 2 kartu BPJS Kesehatan. Namun sebelumnya pastikan tunggakan Iuran kartu yang ingin di nonaktifkan diselesaikan terlebih dahulu.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply