Pemeritah DKI Jakarta Targetkan pada tahun 2019 Semua Warga Sudah Terdaftar dalam BPJS Kesehatan

warga-jakarta-daftar-bpjs

Pemeritah Provinsi DKI Jakarta telah bekerjasama dengan BPJS untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warganya, ditargetkan pada tahun 2019 Warga Jakarta harus sudah terdaftar dan untuk setiap 5000 peserta akan mendapatkan layanan 1 dokter pribadi. 

Seperti yang kutip dalam lansiran laman Merdeka.com (08/11), Fahmi Idris selaku Dirut BPJS mengatakan bahwa “Setiap orang punya dokter pribadi dari keluarga masing-masing, baik yang di Puskesmas maupun yang bukan dan pada Januari 2019 seluruh warga Jakarta akan memiliki jaminan kesehatan”. Pernyataan tersebut disampaikan di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/9)

Sementara itu, Bapak Gubernur Ahok menyarankan kepada seluruh rumah sakit swasta untuk membantu kelancaran program BPJS, dengan melakukan kerjasama. Saran ini bukan sebuah paksaan, namun pak Ahok menyampaikan jika tidak bekerjasama maka kemungkinan tidak akan punya pasien. Apalagi rumah sakit milik pemerintah kini sudah semakin baik.

Gubernur Jakarta menugaskan kepada suluruh Puskesmas dan Lurah untuk memberikan penjelasan tentang pelayanan-pelayanan BPJS Kesehatan yang akan didapat masyarakat. Sistem BPJS menggunakan Sistem gotong royong sehingga masyarakat saling bantu antara satu dengan yang lainnya. Berdasarkan peraturan pemerintah bahwa menjadi Peserta BPJS wajib bagi seluruh Warga Negara Indonesia.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.