3 Jenis Makanan yang Baik untuk Sahur

Makanan Sahur

Ramadan telah tiba, agar tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa maka kita perlu menjaga energi dari makanan yang sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat. 

Kita harus dapat mengkonsumsi makanan yang cukup saat sahur dan berbuka, dan makanan yang kita makan harus seimbang seperti Sayuran, Daging, Susu, dan buah-buahan.

Puasa merupakan cara terbaik untuk memperbaiki kesehatan tapi jika dilakukan dengan cara yang benar, jika salah maka justru akan berbahaya.

Sebelum menjalankan puasa sangat disarankan untuk makan sahur terlebih dahulu, agar memiliki energi yang cukup untuk bertahan selama puasa sehari penuh.

Ada 3 jenis makanan yang direkomendasikan untuk kita makan saat Sahur.

1. Makanan Kaya Protein

Pastikan makanan yang anda makan saat sahur mengandung protein yang tinggi, maka anda bisa mempertimbangkan untuk selalu ada Telur atau Ikan saat makan Sahur.

2. Makanan Kaya Serat

Tak hanya protein yang harus dicukupi, bagi orang dewasa makan makanan yang banyak sehat sangat dianjurkan. Begitu juga saat akan berpuasa, pastikan tersedia makanan berserat saat sahur;

Makanan berserat dapat menurunkan kolesterol dan glukosa darah. Sehingga membuat anda tetap bersemangat saat puasa seharian.

3. Makanan Kaya Kalsium dan Vitamin

Kebutuhan Kalsium dan Vitamin tidak boleh dikesampingkan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, maka penting bagi anda untuk menyiapkan susu dan madu saat sahur.

Karena susu merupakan sumber makanan dengan nutrisi yang hebat, sedangkan madu merupakan makanan yang paling aman dikonsumsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Comments are closed.