Ini Keuntungan Bagi Driver Gojek yang Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Driver Gojek Daftar BPJS

JAKARTA – Go-Jek merupakan jasa transportasi berbasis aplikasi online yang menyediakan layanan seperti Ojek online, Taksi Online, Pesan Antar Makanan, dan sebagainya. Kini Go-Jek mendorong para driver untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepesertaan Driver Gojek menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat penting, melihat resiko pekerjaan para driver yang cukup besar karena bekerja sehari-hari dijalan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan jasa mereka melalui aplikasi Gojek.

Go-Jek melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan kepada para Driver yang ingin mendaftar dan membayar iuran. Iuran yang harus dibayar bagi Driver Go-Jek yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp16.800 per bulan.

Mitra Go-Jek dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website khusus yang dikembangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Go-Jek. Pendaftaran dapat dilakukan dimanasaja dan kapan saja, bahkan sekarangpun anda sudah bisa daftar.

Pembayaran Iuran Peserta akan lebih mudah karena menggunakan fitur pendebitan saldo deposit secara otomatis setiap bulannya. Dengan iuran yang terjangkau diharapkan semakin banyak driver gojek yang merasakan manfaat dan kenyamanan menggunakan layanan Go-Jek.

Kemudahan mendaftarkan diri jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pekerja sektor informal dari kalangan pengemudi transportasi online yang terlindungi jaminan sosial.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan manfaat berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

  • Jaminan itu meliputi perlindungan atas risiko kecelakaan kerja selama di perjalanan atau tempat bekerja, perawatan tanpa batas sesuai kebutuhan medis, santunan upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48 kali upah, bantuan beasiswa sebesar Rp 12 juta untuk satu anak, dan bantuan untuk kesiapan kembali bekerja.
  • Ada juga jaminan kematian dengan total manfaat Rp 36 juta. Jaminan meliputi santunan kematian, santunan berkala 24 bulan, biaya pemakaman, serta bantuan beasiswa sebesar Rp 12 juta untuk satu anak.
Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Comments are closed.