Cara Memeriksa Nomor Kartu BPJS itu Asli atau Palsu

Cek Nomor Kartu BPJS Palsu

Kita sudah tahu bahwa akhir-akhir ini telah beredar kartu BPJS Kesehatan dengan nomor keanggotaan palsu, bagi warga yang menggunakan kartu tersebut pada saat akan berobat maka akan ditolak dan dinyatakan sebagai pasien umum.

Maka dari itu BPJS Kesehatan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendaftar menjadi peserta BPJS melalui jasa calo, jangan mudah percaya karena kasusnya akan seperti ini yaitu oknum calo akan memberikan bantuan untuk pembuatan kartu BPJS tapi nomor peserta yang digunakan tidak terdaftar di sistem data BPJS.

Karena pada dasarnya BPJS Kesehatan tidak menjalin kerjasama dengan pihak manapun atau lembaga masyarakat tertentu dalam hal pembuatan kartu BPJS. Pendaftaran BPJS Kesehatan secara resmi dapat dilakukan langsung di kantor BPJS Kesehatan atau online melalui website resmi.

Untuk peserta yang ingin memeriksa nomor keanggotaan yang tertera pada kartu BPJS itu asli atau maplsu maka bisa melakukan cek langsung ke kantor BPJS atau bisa juga menggunakan aplikasi khusus yang dapat didownload melalui playstore (Aplikasi BPJS Kesehatan dapat digunakan pada ponsel android).

Baca disini : Cara Cek Nomor Anggota Menggunakan Aplikasi BPJS

Prosedur BPJS Kesehatan cukup jelas dan terstruktur dengan baik , mulai dari verifikasi administrasi pendaftaran, entry data, pembayaran (setelah 14 hari) dan sampai penerbitan kartu, dan itu semua tercatat dengan sistem di master file BPJS. Maka apabila ada pemalsuan kartu BPJS Kesehatan itu tidak akan tercatat di master file, sehingga ada penolakan dari pihak Fasilitas Kesehatan karena Kartu Palsu.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.