Cek Kanker Serviks Bagi Perempuan Gratis dari BPJS Kesehatan

Lebih baik mencegah daripada mengobati begitulah slogan yang digunakan untuk tetap sehat, kepada para perempuan diharapkan selalu memeriksakan kesehatannya terutama untuk mendeteksi secara diri kanker leher rahim atau kanker serviks salah satu penyakit yang sering sekali menyerang para perempuan.

Kanker Serviks merupakan penyakit paling berbehaya nomor dua setelah kanker payu*dara, tercatat dalam sensus kesehatan bahwa penderita kanker servik di Indonesia cukup terbilang tinggi, saking bannyaknya bahkan bisa dikatakan 1 jam saja ada seorang perempuan yang meninggal dunia akibat penyakit berbahaya ini.

Penyakit ini menyerang tanpa ada tanda – tanda atau gejala sehingga kanker servik sangat sulit sekali terdeteksi, Maka dari itu BPJS Kesehatan mengajak kepada semua perempuan dengan memberikan kesempatan untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas dengan melakukan skrining kesehatan untuk kanker servik. Layanan skrining untuk mendeteksi kanker servik bagi peserta BPJS perempuan Gratis.

Untuk bisa mendapatkan layanan skrining kesehatan kanker servik bagi perempuan, peserta BPJS yang bersangkutan harus datang terlebih dahulu ke kantor bpjs terdekat untuk mengisi formulir permohonan pemeriksaan kanker. Selanjutnya peserta dapat mengunjungi faskes tingkat pertama yang memiliki layanan papsmear dan IVA, jika ternyata terdiagnosa penyakit kanker servik maka dapat dilakukan krioterapi dan jika diperlukan pengobatan lebih lanjut, peserta BPJS perempuan dapat mendapatkannya.

Saat melakukan pemeriksaan, peserta BPJS dapat memberitahukan kepada dokter yang bertugas di klinik atau puskesmas tempat dilakukannya skringing, mengenai apa saja gejala yang dirasakan terhadap alat vitalnya, mungkin seperti keputihan, gatal – gatal, terasa panas.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply