Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Kantor Pos Lebih Mudah

Cara Bayar Iuran BPJS di Kantor Pos

Sejak 16 Desember 2015 BPJS Kesehatan telah bekerjasama dengan Kantor POS dengan menandatangani MoU dalam hal memberikan kemudahan pembayaran iuran kepada peserta BPJS Kesehatan. 

Kantor pos sendiri sudah memiliki cabang yang sangat luas diseluruh wilayah Indonesia bahkan hingga pelosok perdesaan. Dengan kerjasama ini peserta BPJS Kesehatan dapat lebih mudah membayar iuran rutin bulan dan tagihan.

Peserta dapat membayar iuran bpjs langsung di Kantor Pos terdekat dengan membawa KTP dan Kartu Peserta BPJS. Petugas kantor pos memproses pembayaran iuran anda melalui komputer yang telah terkoneksikan dengan database BPJS Kesehatan.

Yang dibutuhkan kantor pos untuk mengecek iuran atau tagihan tunggakan cukup menggunakan nomor kartu peserta bpjs. Berbeda dengan Indomaret dan Alfamart, peserta tidak dikenakan biaya ketika bayar iuran di Kantor POS.

Setelah anda memberikan kartu BPJS anda ke petugas kantor pos, petugas akan menyebutkan iuran yang harus anda bayar. Jika anda kelas 1 maka biaya iurannya Rp 80 ribu perbulan, kelas 2 Rp 51 ribu perbulan dan kelas 3 Rp25.500 per bulan.

Selain pembayaran, ada 2 hal lain yang disepakati antara BPJS Kesehatan dan Kantor POS, yaitu membantu mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pengelolaan surat tunggakan atau reminding letter.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply